Ukuran Mesin Fotocopy Berdasarkan Kertas, Kecepatan, dan Konsumsi Listrik

Ukuran Mesin Fotocopy - Jika Anda berniat untuk membeli mesin fotocopy, terlebih dahulu Anda harus mengetahui spesifikasi detail dari produk yang akan Anda beli tersebut. Hal paling utama yang penting untuk Anda ketahui adalah ukuran mesin fotocopy. Perlu Anda ketahui bahwa yang dimaksud ukuran dalam hal ini bukanlah ukuran fisik dari mesin fotocopy tersebut, melainkan ukuran kertas yang cocok, kecepatan proses penggandaan dokumen, hingga daya listrik yang akan dibutuhkan.

Pastinya Anda belum mengetahui ketiga hal tersebut bukan? Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan berbagai spesifikasi mesin fotocopy untuk Anda. Yang pertama adalah ukuran kertas yang cocok untuk mesin fotocopy. Tahukah Anda jika pada jenis mesin fotocopy tertentu tidak dapat digunakan untuk berbagai ukuran?
spesifikasi mesin fotocopy canon ir 3045,spesifikasi mesin fotocopy ir 4570,ir 1024,spesifikasi mesin fotocopy kyocera,spesifikasi mesin fotocopy canon ir 5050,ir 5075,ir 5000,ir 6570,

Harga Mesin Fotocopy Mini F4 Terbaru Merk Xerox

Pada umumnya ukuran kertas yang lazim digunakan adalah F4 dan A4. Kebanyakan mesin fotocopy dapat digunakan untuk menggandakan kedua ukuran kertas tersebut, namun pada sebagian ukuran mesin fotocopy lainnya hanya dapat digunakan untuk satu ukuran kertas saja. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menentukan ukuran kertas yang cocok pada mesin fotocopy yang akan dibeli agar nantinya tidak terjadi kerusakan akibat penggunaan kertas yang tidak sesuai.

Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah kecepatan mesin fotocopy untuk menggandakan suatu dokumen. Banyak yang belum mengetahui jika pada dasarnya setiap mesin fotocopy memiliki tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Berikut ini akan dijabarkan beberapa tingkat kecepatan yang biasanya terdapat pada mesin fotocopy. Ukuran mesin fotocopy yang dibedakan berdasarkan kecepatannya, yaitu 15/28 ipm, 28 ipm, 28/40 ipm, dan 55 ipm.

Dengan mengetahui tingkat kecepatan pada mesin fotocopy Anda dapat memperhitungkan waktu yang dibutuhkan agar pekerjaan selesai tepat pada waktunya. Hal terakhir adalah tingkat konsumsi daya listrik. Mengetahui hal ini merupakan hal penting terutama jika Anda berniat membuka usaha yang berhubungan dengan cara mengoperasikan mesin fotocopy. Hal ini dikarekan dengan semakin besarnya daya listrik yang dibutuhkan masa semakin besar pula biaya produksi yang dikeluarkan.
Secara garis besar, konsumsi daya listrik dapat dibagi menjadi tiga kategori, yaitu 1.200 watt, 1.300 watt, dan 1.500 watt. Dengan mengetahui perbedaan konsumsi daya listrik pada mesin fotocopy, Anda dapat memperkirakan modal dan keuntungan yang nantinya akan didapatkan.

Itulah beberapa hal yang penting Anda ketahui terkait ukuran mesin fotocopy. Selain mengetahui ketiganya, Anda pastinya juga ingin mengetahui tentang harga beli mesin fotocopy bukan? Harga dari mesin pengganda dokumen ini sangat beragam sesuai dengan spesifikasinya dan pada umumnya kisaran harga untuk mendapatkan mesin ini adalah Rp 8.000.000 hingga Rp 23.000.000. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang berburu mesin fotocopy.

Previous
Next Post »