Macam-Macam Mesin Fotocopy Berdasarkan Ukuran dan Cara Kerjanya

Mesin Fotocopy Berdasarkan Ukuran dan Cara Kerjanya - Ingin tahu apa saja macam-macam mesin fotocopy yang ada di pasaran? Silakan simak uraian berikut ini secara lengkap bagi Anda yang ingin mengetahuinya. Mesin fotocopy saat ini menjadi salah satu alat elektronik yang sangat diperlukan. Terutama untuk kegiatan usaha, mesin fotocopy memiliki andil yang cukup besar. Bagi Anda yang memiliki niat untuk membeli mesin fotocopy, Anda harus memilih yang paling tepat. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki dan pastikan memiliki mesin fotocopy yang dapat Anda andalkan.

Mesin fotocopy sendiri dibagi menjadi 3 jika dilihat dari ukurannya, antara lain:

1. Mesin fotocopy mini
Mesin fotocopy mini yaitu mesin fotocopy yang memiliki ukuran paling kecil dari mesin fotocopy lainnya. Mesin fotocopy yang satu ini juga sering disebut sebagai mesin fotocopy portabel karena ukurannya yang mungil. Mesin fotocopy ini menggunakan ukuran kertas A4 (210x29mm) dengan kecepatan mengcopy 5 sampai 10 lembar per menit. Mesin fotocopy ini mudah untuk dijinjing, mudah dipindahkan dan tidak memakan banyak ruang.
Mesin fotocopy yang satu memiliki berat kurang lebih 70 kg dengan kecepatan mengcopy 15 sampai 25 lembar per menit. Mesin fotocopy ini menggunakan kertas ukuran A3 (297x420mm) dan juga B4 (257x364mm).

3. Mesin fotocopy besar
Macam-macam mesin fotocopy berikutnya yaitu mesin fotocopy dengan ukuran paling besar. Mesin fotocopy ini memiliki berat lebih dari 70 kg dengan kecepatan mengcopy minimal 3 lembar per menit. Fitur menarik yang ada pada mesin fotocopy yang satu ini yaitu dapat memperbesar dan juga memperkecil. Tidak hanya itu, mesin fotocopy ini juga dapat menggandakan kertas berwarna. Selain itu juga dilengkapi dengan alat sortir papan dokumen yang sudah otomatis.

Sementara jika dilihat dari cara kerja mesin fotocopy, mesin fotocopy dibagi menjadi 2. Diantaranya yaitu mesin fotocopy analog dan mesin fotocopy digital, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Untuk mesin fotocopy analog, mesin hanya dapat melakukan fotocopy saja. Dimana tidak ada fitur lain yang ada pada mesin fotocopy tersebut. Mesin fotocopy tersebut hanya cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Sementara mesin fotocopy digital dilengkapi dengan fitur lain, tidak hanya dapat melakukan fotocopy saja. Tetapi mesin fotocopy tersebut dapat melakukan Printing, fax, email, scanner dan lain sebagainya.

Jika Anda mencari mesin fotocopy yang bagus untuk usaha, kembali lagi pada usaha apa yang Anda kerjakan. Jika hanya untuk melakukan fotocopy dokumen saja, maka cukup belilah mesin fotocopy analog saja. Anda dapat menghemat biaya untuk pembelian mesin fotocopy, namun Anda sudah dapat memiliki mesin fotocopy yang dapat diandalkan. Namun jika Anda memiliki budget yang lebih, pilihlah mesin fotocopy dengan fitur-fitur yang lengkap dan canggih. Itulah macam-macam mesin fotocopy yang ada di pasaran saat ini.

Previous
Next Post »