Langkah Mudah Cara Pengoperasian Mesin Fotocopy Bagi Pemula

Cara pengoperasian mesin fotocopy - bagi pemula memang tidak terlalu sulit apalagi jika sudah menggunakan mesin fotocopy yang modern. Hal ini dikarenakan semua proses kerja dari mesin fotocopy modern sudah dilakukan secara otomatis. Selain itu, pengaturan dalam mesin fotocopy juga dilakukan secara otomatis dengan tombol menu dan layar yang ada pada mesin. Adanya layar pada mesin fotocopy yang modern membuat siapa saja bisa belajar mengoperasikan mesin fotocopy dengan mudah. Termasuk para pengusaha foto copyan pemula yang masih baru membuka usahanya.

Ada 3 hal yang harus dipahami dalam cara pengoperasian mesin fotocopy untuk pemula. Ketiga hal tersebut yaitu:

1. Baca buku manual fotocopy
Teknik operasional mesin fotocopy yang benar harus Anda pahami dengan membaca buku manualnya. Banyak orang yang tidak mau membaca buku panduan dari mesin fotocopy, hal ini dikarenakan banyak yang beranggapan setiap mesin fotocopy mempunyai dasar penggunaan yang sama. Anggapan ini ada benarnya tapi banyak salahnya, hal ini disebabkan setiap mesin fotocopy mempunyai cara pengaturan yang berbeda-beda sekalipun dari merek yang sama. Oleh sebab itu, membaca manual book atau buku panduan penggunaan mesin fotocopy sangatlah penting.
tips merawat dan cara menggunakan mesin fotocopy,cara menggunakan mesin fotocopy bolak balik beserta gambarnya dalam bahasa inggris,cara menggunakan mesin fotocopy canon ir 5000,

Spesifikasi dan Daftar Harga Mesin Fotocopy Xerox

2. Pahami tombol dasar pada mesin
Setelah membaca buka manual atau buku panduan penggunaan mesin fotocopy, Anda harus memahami tombol dasar yang ada pada mesin fotocopy. Tombol dasar yang pasti ada dalam mesin fotocopy adalah tombol kuning, tombong angka, tombol C, tombol stop, tombol on/off, dan tombol check counter. Semua tombol ini mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Untuk pemula Anda harus memahami secara detail masing-masing fungsi dari tombol ini. Dengan memahami fungsi tombol ini Anda akan bisa mengoperasikan mesin fotocopy.

3. Lakukan tes fotocopy untuk pertama kali
Langkah yang paling penting dalam belajar mengoperasikan mesin fotocopy adalah tes fotocopy untuk pertama kali. Pertama kali fotocopy Anda harus menyalakan mesin, cara menyalakan mesin fotocopy ini sangat mudah yaitu dengan menekan tombol on dan off. Setelah itu, biarkan mesin agar panas terlebih dahulu. Selanjutnya lakukan fotocopy dengan cara meletakkan berkas yang akan di fotocopy pada mesin. Tentukan jumlah fotocopy yang akan dicopy kemudian tekan tombol start. Anda bisa mencoba mesin fotocopy untuk bagian baypass jika tersedia.

Dengan 3 cara pengoperasian mesin fotocopy diatas, Anda bisa dengan mudah belajar mesin fotocopy dengan cepat. Belajar mengoperasikan mesin fotocopy memang bukanlah hal yang mudah apalagi bagi pemula. Namun biasanya para pengusaha fotocopy akan cepat belajar mengoperasikan mesin ini, hal ini dikarenakan setiap harinya mesin pasti digunakan dan setiap harinya pula Anda belajar untuk mengoperasikannya. Selain belajar untuk mengoperasikan mesin fotocopy, para pengusaha fotocopy juga harus tahu bagaimana cara merawat mesin fotocopy yang benar. Baca Juga : 4 Daftar Harga Mesin Fotocopy Warna Terbaru, Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »