5 Tips Cara Perawatan Mesin Fotocopy Secara Tepat

Cara Perawatan Mesin Fotocopy - Tahukah Anda bagaimana cara perawatan mesin fotocopy yang baik dan benar? Peralatan apapun itu, jika dirawat dengan baik maka akan awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Begitu pula untuk mesin fotocopy, perawatan yang tepat tentu membuat mesin tidak mudah rusak. Bagi Anda yang memiliki mesin fotocopy dan bingung bagaimana cara perawatannya, silakan simak saja uraian kali ini. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara yang tepat untuk merawat mesin fotocopy. Langsung saja, 

berikut adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan pada mesin fotocopy Anda.

1. Bersihkan secara berkala
Bersihkanlah mesin fotocopy milik Anda secara berkala, jangan terlalu lama dan tidak harus setiap hari. Bersihkanlah pada bagian dalam dan juga bagian luar mesin fotocopy secara menyeluruh. Anda dapat membersihkan mesin fotocopy Anda seminggu sekali, gunakanlah kain yang lembut. Jika ingin membersihkan pada bagian sela-sela, gunakanlah semprotan lalu lap dengan kain lembut.
cara kerja mesin fotocopy,mesin fotocopy mini,mesin fotocopy mini murah,cara menggunakan mesin fotocopy,bagian mesin fotocopy,mesin fotocopy mini paling murah,jenis jenis mesin fotocopy mini,

Cara Memeriksa Kualitas Mesin Fotocopy Second

2. Bersihkan registroll
Bagian mesin fotocopy yang penting untuk Anda perhatikan dan bersihkan secara berkala yaitu registroll. Tujuannya yaitu agar hasil cetakan mesin fotocopy tetap bagus dan memuaskan. Jika wirecorona sudah terlihat menghitam, maka gantilah registroll dengan yang baru. Jika hanya ingin membersihkannya saja, pastikan untuk menggunakan kain yang bersih, lembut dan kering.

3. Bersihkan drum
Untuk perawatan mesin fotocopy berikutnya yaitu jangan lupa untuk membersihkan drum. Drum yang ada pada mesin fotocopy dapat dibersihkan menggunakan sampolly atau alkohol. Lakukan pembersihannya secara perlahan dan hati-hati, jangan sampai ada lecet ataupun goresan karena dapat merusak drum.

4. Bersihkan kuku kertas
Cara perawatan mesin fotocopy berikutnya yaitu dengan membersihkan kuku kertas. Selain itu, Anda juga harus mengecek toner, jangan membiasakan toner habis terlebih dahulu baru menggantinya. Gunakanlah toner yang berkualitas bagus untuk hasil cetakan yang bagus dan memuaskan.

5. Jangan dipaksa
Sering kali mesin fotocopy mengalami kendala dan macet ketika melakukan copy atau print. Untuk mengatasinya, jangan terlalu gegabah dengan memaksakannya bekerja. Anda dapat membaca petunjuk penggunaan dan kerusakan masalah, atasi dengan cara yang tepat. Jika ada kertas yang menyangkut maka tariklah kertas secara perlahan.

Cara menggunakan mesin fotocopy haruslah benar, jangan menggunakan kertas yang berukuran tebal. Hal tersebut dapat menjadi faktor penyebab kerusakan mesin fotocopy yang harus Anda hindari. Jangan sekali-kali pula menendang atau memukul mesin fotocopy jika terjadi kemacetan saat pengoperasian. Jangan pula memaksa mesin fotocopy bekerja secara terus-menerus dalam waktu yang lama. Dengan perawatan yang salah, mesin fotocopy Anda akan mudah rusak dan memerlukan perbaikan dari para ahli. Untuk itu lakukanlah cara perawatan mesin fotocopy yang baik dan benar agar mesin fotocopy Anda tidak mudah rusak.

Previous
Next Post »