Cara Memeriksa Kualitas Mesin Fotocopy Second

Mesin Fotocopy Second  - Apabila Anda ingin memulai bisnis fotocopy, tentu Anda membutuhkan mesin fotocopy dengan kualitas terbaik. Namun demikian, harga mesin fotocopy baru, tergolong cukup tinggi, sedangkan untuk mengawali bisnis dengan modal yang terlalu tinggi akan menambah lama tingkat pengembalian modal. Menyimak permasalahan tersebut, kita bisa membeli mesin fotocopy second dengan kualitas tinggi. Dengan membeli produk second, kita bisa mendapatkan harga terbaik yang kita inginkan dan sesuai dengan budget yang ada.

Dengan membeli mesin fotocopy second, meskipun mendapat harga yang menarik, seringkali kita ragu dengan kualitas yang ada. Untuk itu, kita bisa mempelajari beberapa hal untuk bisa menilai kualitas mesin fotocopy yang akan kita beli. 
mesin fotocopy second type besar untuk usaha,mesin fotocopy second bekas,mesin usaha,second usaha,harga mesin fotokopi,harga mesin fotocopy mini,photocopy mini,daftar harga mesin fotocopy,

Info Jual Mesin Fotocopy Canon Bekas Buat Usaha dan Kantor

Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan mesin fotocopy second yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Tentukan anggaran
Tentukan besaran anggaran yang Anda alokasikan untuk pembelian mesin fotocopy ini. Anda harus menerapkan anggaran agar bisa menjalankan bisnis dengan baik. Jangan tergoda untuk menambah alokasi meskipun memiliki selisih harga sedikit. Karena memulai bisnis ini bukan hanya membutuhkan mesin fotocopy saja, namun banyak perlengkapan dan pengeluaran lain yang harus Anda keluarkan.

2. Menentukan merek
Tentukan merek yang ingin Anda beli, jangan tergoda untuk membeli merek lain. Beberapa merek terkenal seperti Canon, Minolta, Xerox bisa menjadi referensi untuk Anda. Setiap produk di pasar Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Maka Anda tidak perlu tergiur dengan produk mesin fotocopy second yang lain dengan keinginan Anda. Setelah Anda mengetahui produk merek produk yang ingin Anda beli berserta kelebihan dan kekurangannya. Kita bisa melangkah lebih jauh untuk memeriksa secara menyeluruh bagian mesin fotocopy yang akan Anda beli.

3. Kontrol semua bagian mesin
Periksa apakah engsel pada penutup scanner bekerja dengan baik. Meskipun terlihat sepele, namun pemeriksaan ini bisa dikatakan cukup penting. Dengan engsel yang rusak maka beberapa kemungkinan bisa terjadi. Misalkan engsel yang patah bisa menimbulkan kerusakan pada scanner itu sendiri.

4. Cek kondisi scanner
Periksa apakah ada goresan pada scaner. Pada scaner yang baik akan sangat mulus dan bersih. Apabila terdapat goresan, maka dapat mengakibatkan hasil fotocopy menjadi tidak optimal dan buram.

5. Periksa mesin bagian dalam
Apabila memungkinkan, Anda bisa memeriksa bagian dalam mesin fotocopy second apakah masih dalam kondisi baik. Secara singkat, bila mesin bersih tanpa ceceran tinta dan debu maka bisa dikatakan dalam kondisi yang cukup baik.

6. Coba mesin foto copyu
Untuk kondisi secara menyeluruh, Anda bisa mencoba mesin fotocopy tersebut. Maka dari itu, Anda bisa membawa kertas ketika akan membeli mesin fotocopy. Saat mencoba mesin fotocopy perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain:
  • Perhatikan apakah lampu scanner menyala dengan terang dan stabil yang menandakan scanner berjalan dengan baik.
  • Perhatikan suara mekanis mesin apakah mesin berjalan dengan halus dan baik.
  • Perhatikan hasil fotocopy, apabila penjual beralasan hasil jelek karena baru nyala, lakukan beberapa kali percobaan hingga hasil baik. Bila hasil tak kunjung baik, sebaiknya jangan membeli mesin fotocopy second tersebut, karena mungkin memiliki kerusakan yang cukup parah.
  • Untuk hasil yang baik, lakukan fotocopy ulang dengan kertas yang sama dan arah kertas yang sama untuk mengetahui derajat pergeseran pencetakan kertas.

Dengan melakukan langkah-langkah memilih mesin fotocopy second diatas, Anda akan mendapatkan produk second yang berkualitas. Jangan lupa saat membeli mesin fotocopy bekas tersebut, diskusikan dengan penjualnya tentang layanan servis yang mungkin saja dapat diberikan oleh toko tersebut. Layanan servis yang baik sangat penting bagi barang second. Karena kemungkinan untuk terjadi kerusakan pada produk second biasanya lebih tinggi. Baca Juga : Kelebihan dari Mesin Fotocopy Kecil, Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »