Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy Mulai Dari Pengaturan Hingga Penggandaan

Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy - Bagi Anda yang memiliki mesin fotocopy namun tidak mengetahui cara mengoperasikan mesin fotocopy tersebut dengan benar, simaklah ulasan berikut ini yang akan membahas tentang petunjuk penggunaan mesin fotocopy, mulai dari pengaturan awalnya hingga proses penggandaan dokumen. Kedua hal tersebut penting untuk Anda ketahui karena apabila pengaturan yang dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan maka pengoperasionalnya tidak akan berjalan maksimal.

Sedangkan apabila terjadi proses penggandaan dokumen yang tidak sesuai dengan ketentuan, maka kemungkinan terburuk yang akan terjadi adalah kerusakan sementara pada mesin tersebut. Cara mengoperasikan mesin fotocopy yang pertama adalah melakukan pengaturan. Untuk melakukan hal ini, terdapat beberapa bagian yang penting Anda perhatikan. Anda terlebih dahulu harus mempelajari petunjuk yang terdapat pada buku panduannya.
mengoperasikan mesin fotocopy canon,mengoperasikan mesin fotocopy canon ir 5000,ir 6570,ir3045,mengoperasikan mesin fotocopy ir 6000 dan ir 4570,mengoperasikan mesin fotocopy dalam bahasa inggris,

Spesifikasi dan Harga Mesin Fotocopy HP 

Seperti kebanyakan alat elektronik lainnya, mesin fotocopy juga dilengkapi dengan buku panduan untuk mempermudah Anda mengoperasikannya. Apabila Anda telah cukup memahami petunjuk yang tertera, mulailah langkah berikutnya dengan mengenali fungsi setiap warna dari tombol yang terdapat pada mesin fotocopy tersebut.

Pada umumnya terdapat 7 tombol mesin fotocopy yang tersedia dan masing-masing menunjukkan fungsi yang berbeda. Tombol On/Off berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mesin fotocopy. Tombol Stop berfungsi untuk menghentikan proses dan program yang sedang berjalan. Tombol berwarna kuning berfungsi untuk melakukan penyetingan ulang pada mesin fotocopy tersebut. Sedangkan tombol Clear berfungsi untuk mengembalikan dan menghapus perintah yang dilakukan.
Adapun tombol Angka berfungsi untuk mengatur jumlah dokumen yang akan digandakan. Tombol (*) berfungsi untuk masuk pada program yang terdapat pada mesin fotocopy tersebut. Untuk tombol yang terakhir adalah Check Counter yang berfungsi untuk mengetahui total kertas yang telah digandakan. Itulah beberapa tombol-tombol dasar pada mesin fotocopy yang perlu Anda ketahui sebelum mengoperasionalkannya.

Setelah memahami petunjuk dan fungsi dari masing-masing tombol, selanjutnya Anda bisa memulai penggandaan dokumen. Pertama, letakkanlah kertas yang akan digandakan pada bagian bawah alat pemindai. Sebelum mulai menggandakan dokumen, pastikan telah tersedia kertas pada rak mesin fotocopy yang sesuai dengan keinginan. Pada umumnya, ukuran kertas yang paling banyak digunakan adalah F4 dan A4.

Setelah langkah tersebut Anda lakukan, pilihlah tombol select paper. Tombol tersebut akan mengarahkan Anda untuk memilih ukuran kertas. Berikutnya jangan lupa untuk menentukan banyaknya dokumen yang ingin digandakan. Untuk menentukan jumlah tersebut, Anda hanya perlu menekan tombol angka yang sesuai. Langkah terakhir adalah menekan tombol Start.

Kemudian Anda hanya perlu menunggu hingga proses penggandaan selesai. Apabila di tengah-tengah proses terdapat kesalahan, Anda tidak perlu panik, cukup tekan tombol C atau Clear. Bagaimana cukup mudah bukan cara mengoperasikan mesin fotocopy? Jadi, mulai saat ini Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menjalankan mesin pengganda dokumen tersebut secara benar. Baca Juga : Sejarah dan Pengertian Mesin Fotocopy, Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »