Tips Memilih Mesin Fotocopy Murah Surabaya

Mesin Fotocopy Murah Surabaya - Sudah jadi rahasia umum jika para pengusaha fotocopy center memulai usahanya dengan mesin fotocopy bekas alias second/rekondisi. Hal tersebut dikarenakan harga mesin fotocopy baru sangatlah mahal. Jika modal usahanya besar, maka butuh waktu lama untuk mengembalikan modal. Oleh sebab itu, mereka memilih mesin fotocopy bekas karena harganya lebih murah. Anda jangan salah sangka dahulu, mesin fotocopy bekas tidak berarti bobrok, asalkan pandai memilih. Nah, Anda bisa membeli mesin fotocopy murah Surabaya. Dijamin harganya sangat pas di kantong dan kualitas mesin terjaga.

Namun membeli mesin fotocopy bekas bukan perkara yang mudah. Sebab apabila Anda tidak tahu dunia permesinan, maka Anda bisa tertipu. Tidak sedikit oknum nakal yang menjual mesin fotocopy bekas bobrok yang diganti cashing luarnya dengan yang baru. Nah, bagi Anda yang awam, akan tertipu dengan wujud luar yang bagus tapi mesin sudah hampir punah. 
jual mesin fotocopy bekas surabaya,grosir mesin fotocopy surabaya,mesin photocopy surabaya,harga mesin fotocopy canon baru surabaya,alamat toko mesin fotocopy di surabaya,

Cara Memeriksa Kualitas Mesin Fotocopy Second

Oleh karena itu, Anda perlu memahami beberapa tips membeli mesin fotocopy murah Surabaya.

1. Toko yang menjual mesin fotocopy
Tempat jual mesin fotocopy Surabaya sudah sepantasnya menjadi pertimbangan pertama Anda. Sebaiknya sebelum membeli, carilah banyak informasi tentang tempat yang terekomendasi untuk membeli mesin fotocopy bekas. Cobalah bertanya pada teman yang sudah berpengalaman, mereka yang sudah memulai usaha ini sebelumnya lebih tahu. Atau cari informasi dari internet. Tapi mencari informasi di internet harus jeli karena banyak juga informasi menyesatkan dan berujung pada penipuan.

2. Survey dan rekomendasi
Selain mencari informasi mengenai tempat yang terekomendasi dari berbagai sumber, lakukanlah survey dari banyak tempat usaha fotocopy. Tanyakan pada mereka seperti apa merek mesin bekas yang masih baik, merek apa yang sebaiknya dibeli, dan dimana toko yang menjual mesin bekas tapi masih bagus.

3. Garansi dan layanan servis
Setelah menemukan toko yang terbaik untuk membeli mesin fotocopy bekas, datangilah toko tersebut. Setelah cocok dengan mesin dan harga mesin fotocopy Surabaya, perhatikan hal yang satu ini yaitu garansi. Pastikan toko tersebut memberikan garansi dan pelayanan servis setelah pembelian untuk jangka waktu tertentu serta suku cadang yang lengkap. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila mesin tiba-tiba rusak.

4. Jangan tertipu dengan harga murah
Seringkali pembeli tergiur dengan harga murah. Perhatikan dengan baik dan pasti kondisi mesin fotocopy tersebut, apalagi jika penjualnya menawarkan harga sangat murah, jangan mudah tergiur. Ada pula pedagang yang menawarkan harga sampai 1/3 lebih murah, sebaiknya waspada. Tetap berpaku pada harga normal.

5. Sistem pembayaran COD
COD atau Cash on Delivery yang artinya pembayaran dilakukan ditempat. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi penipuan atau barang yang dijual rusak. Periksa dahulu barang yang Anda beli dan barulah lakukan pembayaran langsung. Tentunya hal ini akan memberikan rasa tenang dan aman bagi diri Anda.

6. Umur mesin, airflame dan fitur
Ketika membeli mesin fotocopy bekas, jangan pernah ragu menanyakan usia mesin dan berapa banyak kertas yang sudah di fotocopy. Sebaiknya pilih mesin yang belum lama digunakan dan penggunaan fotocopy kertasnya kurang dari 1000 lembar. Hal lain yang harus Anda pertimbangkan adalah fitur atau kelengkapan yang ada pada mesin.

Beberapa hal yang telah dijelaskan diatas setidaknya bisa member Anda gambaran bagaimana membeli mesin fotocopy murah Surabaya dengan kualitas baik. Sebagai tips, ajaklah teman yang tahu tentang mesin fotocopy ketika membeli ataupun COD agar Anda tidak tertipu dengan mesin fotocopy rekondisi.

Previous
Next Post »