Tutorial Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy Canon IR 6570

Cara mengoperasikan mesin fotocopy Canon IR 6570 dengan mudah. Untuk seseorang yang baru mengenal mesin fotocopy, tentunya masih bingung menjalankan mesin fotocopy. Hal ini disebabkan program dalam mesin fotocopy itu sendiri begitu beragam. Akan tetapi, hal tersebut tak menjadi masalah sebab Anda dapat meminta bantuan penjual mesin fotocopy maupun seseorang yang ahli mengoperasikan mesin tersebut untuk mengajari Anda. Sebenarnya cara mengoperasikan mesin fotocopy Canon semua seri sendiri pada dasarnya sama saja.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengoperasikan mesin fotocopy, ada langkah-langkah tutorial cara mengoperasikan mesin fotocopy Canon IR 6570. Ada beberapa tahapan penting yang perlu dipelajari seorang pemula ketika menjalankan mesin fotokopi.
harga mesin fotocopy canon ir 6570 baru bekas,harga mesin fotocopy canon ir 5000,ir 4570,tutorial menggunakan mesin fotocopy,cara menggunakan mesin fotocopy beserta gambarnya,

Spesifikasi dan Harga Mesin Fotocopy Canon IR 6570

Berikut ini langkah-langkah paling tepat dalam cara menggunakan mesin fotocopy Canon IR 6570 dibawah ini:

  • Pertama-tama, Anda menempatkan atau meletakkan buku yang hendak di fotokopi terlebih dulu di bagian kaca tempat scanner.
  • Selanjutnya tekan bagian paper select pada mesin fotokopi.
  • Setelah itu, tekan bagian finisher pada mesin fotokopi.
  • Lalu, pilih bagian tombol yang bertuliskan two sided atau 1-2.
  • Kemudian tekan bagian special feature, dan pilih bagian shift center.
  • Lalu pilih tombol job build dan tekan bagian frame erase, lalu tekan mm dan adjust each dim setelahnya.
  • Anda bisa mengatur nilai dalam frame sesuai keinginan, seperti semuanya menjadi nilai 10.
  • Lalu tekan start dalam memulai proses fotokopi atau penggandaan.
Fitur frame erase merupakan fitur yang paling penting yang tersedia dalam mesin fotocopy Canon. Dimana lewat penggunaan fitur tersebut Anda bisa mengatur ukuran lebar buku yang hendak di fotocopy. Dengan begitu, hasil fotokopi bisa sesuai serta area yang tak dibutuhkan terhindar dan mencegah hasil fotokopi yang buram.

Adapun cara mengoperasikan mesin fotocopy Canon IR 6570 yang wajib diperhatikan yaitu dengan penggunaan tombol dalam mesin yang tepat, jika hendak melakukan fotokopi maka tekan tombol di mesin fotokopi yang sudah sesuai. Hindari pula pemotongan saat proses fotokopi dengan mendadak, sebab bila terlalu sering justru menyebabkan kerusakan dalam mesin. Untuk melakukan fotokopi buku dengan tepat, harus dimulai dengan cara membuka bagian lembar halaman untuk difotokopi dengan tepat. Kemudian tempel dan letakkan lembaran buku untuk difotokopi dalam kaca scanner.

Hal tersebut dilakukan harus dengan peletakan yang benar-benar tepat, supaya hasil dari cetakan pun menjadi lebih rapi dan bagus sesuai keinginan. Pastikan harus selalu teliti ketika menentukan jumlah penggandaan buku, dan seminim mungkin Anda harus menghindari penggunaan “cancel” sebab bisa membuat mesin fotokopi mudah rusak. Jika mesin fotokopi tersebut tersendat, bisa mengecek tempat kertas pada bagian bawah mesin, bila ada kertas yang terselip segera ambil perlahan supaya tak membuat mesin menjadi rusak. Demikian cara mengoperasikan mesin fotocopy Canon IR 6570!

Previous
Next Post »