Tips Memilih Tempat Jual Mesin Fotocopy Bekas Atau Rekondisi

Tempat jual mesin fotocopy bekas sekarang ini semakin mudah untuk dijumpai. Apalagi sekarang mesin fotocopy sudah menjadi salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan terutama untuk kantor. Namun banyak yang masih belum paham bahwa mesin fotocopy itu berbeda dengan printer multifungsi. Sekarang ini dengan banyaknya printer yang sudah dilengkapi dengan scanner dan fotocopy membuat kantor lebih memilih printer multifungsi ini dibandingkan dengan mesin fotocopy. Padahal antara printer multifungsi dan mesin fotocopy sangat berbeda jauh.

Bagi kantor yang sering melakukan duplikasi dokumen secara langsung tanpa melalui komputer sangat disarankan untuk menggunakan mesin fotokopi bukan printer multifungsi. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan mesin fotocopy biaya perawatan dan pemakaian yang digunakan akan lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan printer multifungsi. Selain itu, printer multifungsi yang sering digunakan untuk fotocopy justru akan lebih cepat rusak dan cepat minta diservis. Oleh sebab itu, memang sangat disarankan jika kantor-kantor besar dengan tingkat mobilitas dan tingkat cetak dokumennya yang tinggi sangat disarankan untuk membeli mesin fotocopy.
fotocopy canon bekas,mesin fotokopi,harga mesin fotocopy mini,harga mesin fotocopy canon,photocopy mini,harga mesin fotocopy canon baru,daftar harga mesin fotocopy,harga mesin fotocopy digital,

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Mesin Fotocopy Termurah

Membeli mesin fotocopy untuk kantor tidak perlu yang baru, Anda bisa membeli yang bekas. Harga mesin fotocopy digital yang bekas lebih murah dibandingkan dengan harga mesin fotocopy baru yang manual maupun yang digital. Namun dalam memilih tempat jual mesin fotocopy bekas, Anda harus memperhatikan hal penting seperti berikut ini:

1. Pastikan penjual memberikan garansi
Garansi adalah hal wajib yang harus Anda minta ketika membeli mesin fotocopy bekas. Toko yang memberikan garansi pada barang bekas yang dijualnya berarti memang benar-benar menjamin bahwa mesin fotocopy yang dijualnya mempunyai kualitas yang bagus. Biasanya toko akan memberikan garansi 1 bulan untuk mesin fotocopy bekas.

2. Pilih merek mesin fotocopy yang berkualitas
Pemilihan merek mesin fotocopy yang berkualitas bagus memang harus dipertimbangkan. Ada banyak mesin fotocopy dengan merek bagus yang sudah ada di Indonesia. Bahkan beberapa merek tersebut juga memberikan fitur yang menarik pada setiap mesin fotocopy yang dijualnya.

3. Perhatikan keadaan dari mesin fotocopy bekas yang akan dibeli
Dalam membeli mesin fotocopy bekas yang berkualitas harus diperhatikan keadaan fisik dari mesin fotocopy. Pastikan jika mesin fotocopy yang akan Anda beli masih dalam keadaan yang bagus tanpa cacat. Anda juga perlu cek komponen kelengkapan dalam mesin untuk memastikan jika mesin masih dalam keadaan yang bagus.

Untuk mendapatkan mesin fotocopy yang berkualitas bagus, maka Anda harus memilih tempat jual mesin fotocopy bekas yang berkualitas pula. Rekomendasi toko dari kerabat ataupun rekan bisnis yang sudah berpengalaman bisa dijadikan sebagai acuan dalam memilih toko mesin fotocopy bekas. Anda juga jangan terlalu tergiur dengan harga yang murah, pastikan jika kualitas dari mesin fotocopy bekas yang akan Anda beli masih dalam keadaan yang sempurna dan tidak ada cacat.

Previous
Next Post »